Cara Berhenti Berlangganan Indihome

Posted on

Cara Berhennti Berlangganan Indihome – Berikut adalah beberapa Cara Berhenti Berlangganan Indiome, online maupun offline.

Faktanya, tidak banyak orang yang tahu cara logout dari IndiHome. Padahal mereka sudah lama menggunakan IndiHome.

Untuk menjawab pertanyaan ini, saya membahas langkah-langkahnya di sini. 😀
Secara umum, ada empat metode yang dapat digunakan untuk log out dari IndiHome, antara lain:

Kirim permintaan untuk berhenti berlangganan dari IndiHome dengan datang langsung ke kantor Telkom Square.
Telepon Pusat Panggilan IndiHome 147.
Kirim permintaan penghentian layanan IndiHome melalui Facebook @telkomcare.
Mengirimkan permintaan penghentian layanan IndiHome melalui Twitter @TelkomCare.

Syarat dan ketentuan Keluar dari IndiHome

Cara Berhenti Berlangganan Indiome

Sebelum menjelaskan langkah-langkahnya secara detail, apa saja syarat untuk berhenti berlangganan IndiHome?

Nah berikut syarat-syaratnya :

  1. Fotokopi KTP atas nama pemegang IndiHome (offline file manager).
  2. Scan atau foto KTP atas nama pemilik IndiHome (pengelolaan file via online).
  3. Pembayaran tagihan bulan lalu. * Jika sudah dibayar, harap membawa kwitansi dari invoice bulan lalu.
  4. Pembayaran faktur untuk bulan berjalan. **
  5. Kembalinya perangkat.
  6. Stempel 6.000 dan stempel kantor resmi (khusus instansi). ***

catatan:

Pertama, bayar tagihan bulan lalu sebelum Anda menutup layanan IndiHome.

Misalnya: berhenti berlangganan pada 17 Januari. Ini berarti Anda harus membayar tagihan bulan Desember Anda.
Faktur penagihan biasanya diterbitkan pada tanggal 6 awal bulan.

Kedua, setelah tagihan bulan sebelumnya dibayar, Anda masih harus membayar tagihan bulan berjalan.

Biarkan saya memberi Anda satu contoh lagi, Anda membatalkan pendaftaran pada 17 Januari. Oleh karena itu, ada 17 hari penagihan untuk bulan berjalan.
IndiHome akan menyiapkan invoice untuk jumlah yang harus Anda bayarkan.

Ketiga, untuk pengguna pribadi, tidak perlu membuat prangko atau prangko.

Mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya, jika sudah paham.

Cara berhenti berlangganan IndiHome offline dan online

Cara Berhenti Berlangganan Indiome

Cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk logout dari IndiHome pada dasarnya dapat dibagi menjadi dua, yaitu. offline dan online.

Berikut adalah beberapa opsi untuk apa yang dapat Anda lakukan:

1. Datang langsung ke Plaza Telkom

Jika memungkinkan, sebaiknya datang langsung ke Plasa Telkom. Karena disinilah semua informasi yang anda butuhkan nantinya dapat diketahui.

seperti:

Langkah 1. Siapkan semua persyaratan untuk meminta penghentian layanan IndiHome.

Langkah 2. Datanglah ke Plasa Telkom saat jam buka ya. Agar tidak salah, lihat jam buka Plasa Telkom pada tabel di bawah ini:

Langkah 3. Bawa antrian ke layanan pelanggan.

Langkah 4. Ajukan permintaan penghentian layanan IndiHome.

Catatan: Pada tahap ini, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, antara lain:

  • Catat nomor invoice indiHome.
  • Isi formulir aplikasi.
  • Tuliskan alasan mengapa Anda ingin menghentikan layanan IndiHome.
  • Menyerahkan fotokopi KTP atas nama pemilik layanan IndiHome.
  • Prosesnya sangat sederhana dan Anda akan dipandu sampai selesai.

Langkah 5. Pembayaran tagihan bulan berjalan dan pengembalian perangkat IndiHome.

Langkah 6. Selesai.

2. Hubungi Call Center IndiHome 147

Dengan cara kedua, Anda juga bisa berhenti berlangganan IndiHome melalui call center 147. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Langkah 1. Siapkan semua syarat untuk penghentian layanan IndiHome.

Langkah 2. Hubungi call center IndiHome 147.

catatan:

  • Anda menanggung tarif panggilan 1.000/menit. Jadi pastikan pulsa telepon kamu mencukupi ya.
  • Cara menyebutnya, panggil saja awalan +147.
  • Langkah # 3. Tunggu telepon terhubung. Komunikasikan keinginan Anda secara ringkas dan jelas kepada CS TelkomCare.

Langkah 4. Setelah menghubungi Call Center 147, segera bayar tagihan IndiHome Anda. Bayar tagihan bulan lalu dan tagihan bulan berjalan.

Langkah 5. Jika semua persyaratan terpenuhi, layanan Anda akan segera dinonaktifkan. Setelah itu, tim IndiHome akan datang ke rumah Anda untuk mengambil perangkat IndiHome yang masih terpasang.

Langkah 6. Nah, sekarang Anda telah berhasil berhenti berlangganan layanan IndiHome. Selesai.

3. Berhenti berlangganan Layanan IndiHome melalui Facebook

Cara Berhenti Berlangganan Indiome

Apakah proses berhenti berlangganan IndiHome dapat dilakukan melalui media sosial?

Jawabannya adalah: tentu saja Anda bisa. Salah satu media sosial yang bisa Anda gunakan untuk ini adalah Facebook.

Berikut langkah-langkah untuk berhenti berlangganan IndiHome melalui Facebook:

Langkah # 1. Masuk ke akun Facebook Anda terlebih dahulu.

Langkah #2. Cari halaman tab Indihome (@telkomcare).

Langkah # 3. Selanjutnya, klik tombol Kirim Pesan.

Langkah 4. Tunggu pesan Anda untuk mendapatkan respon dari Agen Telkom Care.

Langkah 5. Setelah Anda menyelesaikan permintaan pembatalan IndiHome melalui Facebook, Anda akan segera membayar tagihan bulan lalu dan tagihan saat ini.

Langkah 6. Jika semua prosedur selesai, layanan IndiHome akan langsung dinonaktifkan.

Langkah 7. Selesai.

4. Keluar dari indiHome melalui Twitter

Selain Facebook, Twitter adalah media sosial lain yang dapat Anda gunakan untuk berhenti berlangganan.

Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1. Masuk ke akun Twitter Anda.

Langkah 2. Ikuti akun Twitter @TelkomCare.

Langkah 3. Tweet @TelkomCare dengan pesan bahwa Anda ingin berhenti berlangganan dari IndiHome. Biasanya, CS akan merespon tweet Anda dengan mengundang DM melalui Twitter.

Langkah 4. Tunggu respon dari CS@TelkomCare.

catatan:

  • Saat mengirim DM dengan CS@TelkomCare, berikan alasan mengapa Anda ingin berhenti berlangganan IndiHome.
  • Siapkan nomor IndiHome Anda, nomor ponsel aktif, alamat email aktif, foto KTP dan foto kartu keluarga. Biasanya, file diminta ketika identitas data pengguna divalidasi.
  • Langkah 5. Setelah CS@TelkomCare memvalidasi identitas IndiHome Anda, semua proses yang sebenarnya akan selesai.

Langkah 6. Tunggu saja konfirmasi selanjutnya dari CS@TelkomCare.

Langkah 7. Ikuti prosedur yang ditentukan oleh CS. Ini bisa berupa instruksi pembayaran tagihan dan pengembalian modem.

Langkah 8. Setelah semuanya siap, Anda telah logout dari IndiHome.

Berapa lama untuk menghentikan IndiHome?
Biasanya hanya 1×24 jam.

Jadi Anda tetap bisa menggunakan internet IndiHome sepanjang hari hingga Anda menunggu berakhirnya masa proliferasi sistem IndiHome Anda.
Namun, jika IndiHome Internet masih aktif setelah 24 jam, coba laporkan lagi agar CS dapat memeriksanya lagi nanti.

Kata terakhir

Saat ini, layanan pelanggan IndiHome sudah profesional. Anda dapat menghubungi mereka baik secara online maupun offline. Alhasil, proses unsubscribe IndiHome sangat sederhana.

Semoga bermanfaat, ya.